Chitika

Minggu, 05 April 2015

Cara Membuat Cursor Sendiri


Cursor adalah suatu alat yang angat penting bagi setiap PC, cursor itu banyak sekali kreasinya ada yang berbentuk aneh, lucu, sampai foto sendiri. Di dalam blog cursor dapat di manipulasi atau diganti dengan berbagai bentuk sesuai dengan kreatifitas si pengguna. Hari ini saya mau memberikan artikel ini untuk menambah wawasan anda. yang di perlukan untuk membuat cursor ini adalah program berbasis grafis seperti adobe PHOTOSHOP, CorelDraw, dan lain-lain. Cara yang saya berikan ini terbilang sangat mudah, sehingga dapat anda lakukan, dikarenakan saya hanya membuat tutorial ini hanya untuk melengkapi cara untuk mengganti cursor di blog maka gambar yang telah jadi ini hanya bisa di masukkan ke dalam blog, tapi tenang jika anda mempunyai software IconFX maka gambar anda ini bisa anda gunakan sebagai cursor pada computer atau Laptop anda dengan cara mengubah formatnya menjadi .cur. langsung saja di cermati cara membuatnya

  1. Buka adobe Photoshop atau CorelDraw anda ( yang saya gunakan saat ini adalah adobe photoshop) 
  2. Klik file ==> new ( jika ingin membuat cursor sendiri ) atau open ( jika ingin menggunakan foto/gambar lain)

  3. Maka akan muncul gambar seperti diatas, jika sudah ubah ukuran panjang dan lebarnya menjadi 32 pixels dan juga ubah backgroundnya menjadi transparan 
  4. Mulai membuat tulisan atau gambar sesuka anda 
  5. Saya membuat gambar bola lampu sebagi cursor saya



  6. Buat juga ujung dari cursor



  7. selesai, setelah itu sekarang save gambar milik anda ke dalam format .PNG, dan kemudian beri url dengan memasukkannya atau menguploadnya ke photobucket atau klik saja di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar